Wednesday, 3 July 2019

Backpack Murah ke-Dieng

(sumber:https://i0.wp.com/obyekwisatadieng.com)


Backpak ke-Dieng siapa takut?, Untuk kalian yang berencana mau travelling ke dieng tapi dengan bugdetnya minim?, nah mungkin cara ini sangat evektif sobat, buat Sobat yang belum tau Backpack, Backpacker adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan dan tak efisien.
 Dieng terkenal karena tempat wisatanya yang keren dan unik, karena itu Dieng menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten banjarnegara, nah untuk Sobat yang inggin Travelling ke Dieng admin punya saran nih untuk mencoba travelling ala Bacpacker, Travelling elegan dengan bugdet sedikit.
Nah kali ini admin akan memberikan tips untuk sobat traveller yang ingin Backpacker-an ke-Dieng..

(sumber:https://alidesta.files.wordpress.com/2015/01/0a642195069c3d9d7eec5210b7162461.jpg)

1.    Bawa Perlengkapan Dari Rumah

 Buat kalian yang mau ke Dieng baiknya membawa perlengkapan Seperti Jaket baju hangat dll dari rumah, sebagaimana yang kita Tahu bahwasanya udara di-Dieng sangatlah dingin untuk siang harinya saja hanya mencapai 17 Derajat celcius, maka item yang harus wajib kalin bawa adalah jaket hangat, penutup kepala, kaos kaki dan sepatu. Supaya kalian terhindar dari gejala Hipotermia.
Jangan lupa bawa tas Daypack atau Tas semi carier untuk membawa perlengkapan Sobat usahakan semua perlengkapan harus muat di dalam satu tas tersebut, agr Sobat tidak Ribet dengan barang bawaan yang harus di tenteng dengan tangan.

(sumber:https://blog.airpaz.com/wp-content/uploads/Alternatif-Moda-Transportasi-dari-Bandara-Suvarnabhumi-ke-Bangkok.png)

2.    Transportasi

  Untuk transportasi mimin nyaranin buat Sobat traveller untuk Pake Kendaraan umum aja nih, soalnya apa kalau Sobat pake kendaraan umum Sobat bisa memangkas buget Sobat untuk membeli Bensin. Ngak susah kok buat Sobat mau nyari Kendaraan menuju ke Dieng Sobat bisa Transit di Terminal Mendolo-Wonosobo, Kemudian Langsung ikut naik Bus mikro jurusan Dieng-Batur Diperjalanan Sobat akan ditemani oleh Pemandangan ladang kentang dan pegunungan indah yang akan memanjakan mata Sobat Traveller.


3.    Penginapan

   Untuk penginapan Sobat tidak usah hawatir karena di sepanjang jalan Dieng terdapat penginapan berupa HomeStay dan Rumah untuk ini sobat bisa mencarinya secara langsung, jika Sobat sendirian atau berdua Sobat bisa menyewa HomeStay dengan harga sewa permalam sekitar 100-300 ribu-an dan kalau Sobat ke Dieng membawa rombongan yang banyak Sobat bisa menyewa Rumah dengan harga Permalam sekitar 800-1jtann tergantung Fasilitas. Enaknya lagi Sobat bisa menawar Harganya loh jadi bisa memangkas Buget Sobat..:)


(sumber:https://1.bp.blogspot.com/-Ukp5FBljCVM/V5rULKl-9LI/AAAAAAAAFCM/PQKtZZy0Y7EGpOEJO0EavYq8E09NpQr7gCLcB/s640/makanan%2Bcarica.jpg)


4.    Makan

    Sobat tak perlu risau tentang makanan Sobat bisa membeli makanan di Rumah makan atau di warteg agar mengurangi budget sobat, di Dieng selain bisa mendapatkan Pemandangan alam dan wisata budaya Sobat juga Bisa menikmati makanan Khas daerah pegunungan, ada Sate Domba khas batur, minuman purwaceng, manisan buah carica dan masih banyak lagi.
5.    Uang

    Jangan sampai ketinggalan apa lagi sampai lupa adalah Sobat harus membawa Uang kecil agar Sobat tidak mengalami kesusahan ketika Sobat harus membayar dengan uang kecil seperti Uanng Bus, uang Makan, jajan , dll.


(sumber:https://blog.pigijo.com)


6.    Perlengkapan Elektronik

Nah ini juga yang harus Sobat ingat jangan sampai ketinggalan adalah Perlengkapan Elektronik seperti Kamera Handphone, carger, Baterai cadangan Untuk kamera, dan yang paling penting adalah Power Bank agar Sobat selalu aktif bisa post foto gambar selama liburan anda di Dieng.


  Nah Kalau Sobat punya tips lain  Sobat bisa mengkambinasikan itu Semua agar bisa menambah ke efisiennya dan Mungkin bisa mengurangi Buget Sobat ketika melakukan travelling.


TRIMAKASIH SUDAH MENGUNJUNGI BLOG INIJ
JANGAN LUPA KOMENJ

Wassalamualaikum wr.wb

Salam Lestari..

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon